Cara Mengaktifkan High Frame Rate Mobile Legend Terbaru 2021

Cara mengaktifkan high frame rate mobile legend terbaru Mei 2021 untuk semua android mudah dan tanpa root. Cara Mengaktifkan HFR Mobile legends

Cara Mengaktifkan High Frame Rate Mobile Legend - Mobile legend merupakan game mobile yang sangat terkenal di masa sekarang. Sebenarnya tidak perlu perangkat yang memiliki spesifikasi tinggi untuk memainkan game ini.

Namun di beberapa smartphone atau perangkat, ada beberapa fitur yang tidak bisa diaktifkan contohnya adalah High Frame Rate atau HFR.

Cara Mengaktifkan High Frame Rate Mobile Legend Terbaru 2021

Apa itu HFR Mobile Legend?

High Frame Rate Mobile Legends merupakan fitur yang membuat tampilan game menjadi lebih smooth dengan membuka akses ke 60 fps.

Secara default ketika kamu memainkan mobile legends, frame rate dibatasi di angka 30 fps saja. Ini sebenarnya memiliki tujuan agar ketika kita bermain tidak menguras baterai terlalu cepat. Namun konsekuensinya adalah tampilan game yang menjadi tidak smooth dan lancar.

Cara Mengaktifkan High Frame Rate Mobile Legend

Di beberapa smartphone fitur ini secara otomatis akan tampil dan kamu hanya perlu mengaktifkannya saja. Caranya kamu tinggal masuk ke setting dan aktifkan pilihan High Frame Rate seperti gambar di bawah.

Cara Mengaktifkan High Frame Rate Mobile Legend Terbaru 2021

Jika kamu tidak menemukan fitur tersebut meskipun hp kamu tidak kentang-kentang banget, maka kamu bisa menggunakan cara di bawah.

Sebenarnya caranya sangat gampang yaitu kamu tinggal re-install saja mobile legendnya. Namun ketika kamu melakukan install ulang maka kamu harus mendownload ulang datanya juga. 

Dan hal tersebut akan memerlukan waktu yang sangat lama. Namun saya memiliki solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Silahkan ikuti cara yang saya paparkan di bawah.

Note

Pastikan kamu sudah membackup akun mobile legendmu ke google play account dan moonton account sebelum melakukan cara di bawah untuk menghindari kehilangan akun.

  1. Silahkan masuk ke file manager, buka folder Android - data kemudian cari folder yang bernama com.mobile.legends
  2. Cara Mengaktifkan High Frame Rate Mobile Legend Terbaru 2021
  3. Silahkan ganti nama folder tersebut menjadi backup mobile legends
  4. Cara Mengaktifkan High Frame Rate Mobile Legend Terbaru 2021
  5. Setelah itu silahkan uninstall aplikasi mobile legend kamu
  6. Jika sudah, install kembali mobile legend kamu dari playstore
  7. Apabila sudah terinstall, jangan buka gamenya terlebih dahulu. Silahkan buka file manager dan cari folder backup mobile legends yang tempatnya di Android - Data
  8. Silahkan ganti kembali nama folder tersebut menjadi com.mobile.legends
  9. Cara Mengaktifkan High Frame Rate Mobile Legend Terbaru 2021
  10. Setelah itu buka game mobile legends dan cek ke setting. Jika device kamu support maka akan muncul opsi untuk mengaktifkan fitur high frame rate
  11. Cara Mengaktifkan High Frame Rate Mobile Legend Terbaru 2021

Itu tadi tutorial untuk mengaktifkan fitur high frame rate pada mobile legend di semua smartphone android terbaru 2021. Cara diatas akan berfungsi ketika smartphone kamu memiliki spesifikasi yang cukup untuk bermain mobile legends.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau hal yang masih kurang dipahami, maka kamu bisa menanyakannya di kolom komentar di bawah. Terima kasih sudah membaca!