4 Langkah Mudah Membuat Akun Instagram Menjadi Private

Cara merubah akun instagrammu menjadi akun private atau akun pribadi dengan mudah
4 Langkah Mudah Membuat Akun Instagram Menjadi Private

Tutorku.my.id - Instagram adalah salah satu sosial media yang sangat terkenal dan memiliki banyak pengguna aktif di seluruh dunia. Kita bisa saling follow, like dan berkomentar di posting orang lain yang kita ikuti.

Selain itu kita juga bisa mengunggah gambar dan video untuk post, dan disediakan juga fitur story. Nah pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Akun Private di Instagram.

Apa itu Akun Private Instagram?

Private Account atau akun pribadi merupakan salah satu fitur yang diberikan oleh Instagram pada setiap usernya, untuk membuat akun tersebut menjadi pribadi dan tidak dapat dilihat oleh orang lain, kecuali akun tersebut sudah diijinkan untuk melihat postingan dari akun pribadi tersebut.

Ketika kamu melihat akun private, kamu tidak akan bisa melihat postingan, tag, dan story dari akun tersebut. Kamu harus melakukan follow terlebih dahulu, dan menunggu sang pemilik akun untuk memberikan kamu akses sehingga bisa melihat postingannya.

Tujuannya apa?

Tujuannya adalah privasi dan filter akun. Tentu ada beberapa orang yang tidak ingin kehidupan sosial medianya terekspos ke semua orang, biasanya dia hanya ingin membagikan sesuatu ke orang-orang yang sudah dia kenal.

Selain itu, akun private biasanya juga digunakan untuk kepentingan lomba, dengan tujuan mencegah kecurangan yaitu membeli like. Kita semua tau, ada beberapa akun instagram yang mengadakan lomba dan menentukan pemenang dari jumlah like yang dimiliki pada post tertentu.

Kecurangan pun bisa terjadi karena peserta bisa saja membeli like untuk menambah jumlah like sehingga menjadi pemenang. Namun, hal itu tidak akan berlaku ketika akun tersebut private. Jasa like instagram biasanya tidak bisa dilakukan pada akun-akun yang bersifat private atau pribadi.

Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Private

  1. Silahkan buka aplikasi Instagram kamu terlebih dahulu, masuk ke bagian profile kamu dan pilih icon garis tiga di pojok kanan atas
  2. Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Private
  3. Pilih Settings
  4. Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Private
  5. Selanjutnya pilih Privacy
  6. Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Private
  7. Silahkan aktifkan centang pada pilihan Private Account
  8. Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Private
  9. Dan akun Instagram kamu sudah menjadi akun private
Note

Kamu tidak bisa mengaktifkan fitur akun private jika akun instagrammu adalah akun bisnis.

Untuk menonaktifkan dan mengubah kembali akunmu dari private menjadi akun publik, kamu tinggal menonaktifkan centang pada pilihan Private Account tadi.

Itu tadi tutorial cara membuat akun instagramu menjadi private, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan dengan mengklik tombol hubungi admin dibawah. Terima kasih sudah membaca!