3 Situs Untuk Mengecek Seberapa Cepat Kamu Mengetik - Typing Test Speed

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai 3 situs website untuk mengecek kecepatan mengetikmu
3 Situs Untuk Mengecek Seberapa Cepat Kamu Mengetik

Mengetik adalah salah satu kegiatan yang selalu kita lakukan tiap hari. Entah itu mengetik di smartphone atau di keyboard laptop, kita sudah mulai terbisa dengan mengetik di era digital ini.

Entah mengetik tugas, laporan, status, komentar atau bahkan sekadar berbalas chat teman di sosial media sudah menjadi hal yang biasa bagi kita. Nah karena begitu sering dan terbiasanya kita dalam mengetik, pernah ga sih kamu kepikiran seberapa cepat sebenarnya kamu dalam mengetik?

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai 3 situs website untuk mengecek kecepatan mengetikmu. Yuk langsung saja kita bahas.

10Fastfingers

Situs Untuk Mengecek Seberapa Cepat Kamu Mengetik - 10Fastfingers

10fastfingers merupakan website yang digunakan untuk menghitung seberapa cepat kamu mengetik. Disini kamu bisa mengetik dengan berbagai bahasa yang ada, termasuk Bahasa Indonesia.

Tampilan dari situs ini cukup sederhana dan gampang dimengerti. Kita akan diberikan waktu 1 menit untuk mengetikkan kata-kata random yang muncul dalam tampilan. Setelah itu akan muncul akumulasi seberapa cepat kita mengetik dalam satuan WPM atau word per minute. Jadi ini adalah hitungan seberapa banyak kata yang bisa kita ketik dalam satu menit.

Selain kamu bisa mengikuti tes berdasarkan kata-kata random, kamu juga bisa melakukan tes dengan kata-kata yang sudah kamu buat sendiri.

Jika kamu penasaran dan ingin mencoba situsnya silahkan klik linknya di https://10fastfingers.com/typing-test/indonesian

TypeRacer

Situs Untuk Mengecek Seberapa Cepat Kamu Mengetik - TypeRacer

TypeRacer merupakan typing test lain yang memiliki tampilan dan metode yang unik dibanding 2 situs lainnya. Pada typeracer, kita akan diberikan kata-kata random dengan indikator balapan mobil.

Jadi kita terasa seperti sedang balapan mengetik dengan user lain. Yang paling cepat dalam mengetik dan menyelesaikan kata-kata akan menjadi juara.

Jika kamu ingin mencoba melakukan typing speed test dan games secara bersamaan, maka situs ini wajib kamu coba.

Jika kamu penasaran, kamu bisa langsung coba di situs resmi https://play.typeracer.com/

Monkeytype

Situs Untuk Mengecek Seberapa Cepat Kamu Mengetik - Monkeytype

Monkeytype merupakan situs typing test lain yang bisa kamu coba. Tampilan situs ini jauh lebih minimalis dari dua situs sebelumnya. Disini kamu juga bisa memilih beberapa bahasa yang disediakan.

Selain minimalis, situs ini juga memiliki banyak pilihan fitur yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa mengetes kecepatan mengetikmu berdasarkan kata, waktu, quotes tertentu hingga custom kata-kata sendiri.

Kalau kamu ingin mencoba menguji seberapa cepat kamu mengetik dan menginginkan tampilan situs yang lebih minimalis, kamu bisa mencoba situs ini di laman resmi mereka https://monkeytype.com/


Itu tadi artikel tentang 3 situs website yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kecepatanmu dalam mengetik. Bagaimana? Berapa rata-rata kecepatan mengetikmu? Tulis di kolom komentar ya!

Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran, silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah, terima kasih sudah membaca!