Cara Agar Slide Powerpoint Langsung Dimulai Ketika File Dibuka

ada artikel kali ini kita akan membahas sebuah trik sesuai dengan judul, dimana presentasi akan langsung dimulai ketika kita membuka file presentasi
Cara Agar Slide Powerpoint Langsung Dimulai Ketika File Dibuka

Tutorku.my.id - Halo teman-teman, presentasi adalah hal yang sangat lumrah di kalangan pelajar atau karyawan saat ini. Kita biasanya menggunakan beragam software untuk melakukan presentasi, salah satu contohnya adalah Powerpoint.

Software besutan microsoft ini sangat populer kalau berhubungan dengan membuat dan melakukan presentasi materi. Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah trik sesuai dengan judul, dimana presentasi akan langsung dimulai ketika kita membuka file presentasi tersebut.

Maksudnya gimana? Jadi biasanya ketika kamu membuka file presentasi, maka kita akan masuk ke software powerpointnya dulu baru kita klik F5 untuk masuk ke mode Slide Show.

Mungkin itu tidak akan menjadi masalah untuk banyak orang, namun untuk kamu-kamu yang ingin melewati step menekan tombol F5 dan masuk ke mode slide show, maka kamu bisa menggunakan cara dibawah. Jadi kamu tinggal buka file powerpoint dan otomatis akan masuk ke mode slide show.

Cara Agar Powerpoint Langsung Masuk ke Mode Slide Show Ketika di File Dibuka

  1. Silahkan buat dan edit terlebih dahulu file presentasi kamu hingga selesai.
  2. Jika sudah, simpan file presentasi kamu dengan cara klik File lalu pilih Save As
  3. Silahkan pilih lokasi tempat kamu akan menyimpan file tersebut. Pada bagian Save as type silahkan ganti menjadi Powerpoint Show
  4. Cara Agar Slide Powerpoint Langsung Dimulai Ketika File Dibuka
  5. Jika sudah silahkan klik Save
  6. Dan file presentasi kamu sudah akan otomatis dimulai ketika kamu membuka file tersebut.
Note

Bagian terpentingnya adalah poin no 3 yaitu pada bagian Save as type. Pastikan sudah benar pada pilihan Powerpoint Show. Jika salah maka trik ini akan gagal.

Itu tadi tutorial yang memiliki tujuan agar lebih mempercepat proses presentasi. Ini juga akan memberikan kesan bahwa kita sudah sangat siap dalam melakukan presentasi. Jika ada pertanyaan atau hal yang masih kurang dipahami bisa kontak admin dengan klik tombol dibawah. Terima kasih sudah membaca!