UPDATE 2022! - 3 Rekomendasi Bot Musik Discord

Discord merupakan salah satu sosial media yang digemari oleh anak muda jaman sekarang. Platform multifungsi ini memiliki segudang fitur, namun yang pa
3 Rekomendasi Bot Musik Discord

Tutorku.my.id - Discord merupakan salah satu sosial media yang digemari oleh anak muda jaman sekarang. Platform multifungsi ini memiliki segudang fitur, namun yang paling menonjol adalah fitur voice chat dan video call.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang 3 rekomendasi bot musik di discord yang dapat kamu gunakan untuk memutar lagu di servermu. Tentu ketika kamu ingin menggunakan bot musik ini kamu harus memiliki server, baru kamu mengundang bot tersebut ke server kamu untuk memutar musik.

Manfaat Menggunakan Bot Musik

Dengan menggunakan bot musik, kamu bisa memutar lagu di servermu dari berbagai sumber, baik itu youtube, spotify, soundcloud dan yang lainnya.

Hal yang menarik lainnya adalah ketika kamu memutar lagu menggunakan bot musik di discord, kamu akan terhindar dari iklan dan tidak perlu memiliki akun premium dari layanan musik online seperti spotify.

Jadi kamu tinggal invite bot musik ke servermu, dan kamu tinggal memutar lagu yang ingin kamu dengar.

Rekomendasi Bot Musik Discord

Berikut adalah beberapa rekomendasi bot musik yang bisa kamu gunakan di server discordmu.

Rythm

Rekomendasi Bot Musik Discord - Rythm

Bot yang pertama adalah Rythm. Bot ini memiliki kemampuan untuk memutar lagu dari berbagai platform dengan kualitas audio yang bagus dan berkualitas . Platform yang didukung hingga saat ini adalah Youtube , Twitch , Soundcloud , Vimeo dan Mixer. Selain bisa memutar lagu dari berbagai platform tersebut, kamu juga bisa mendapatkan lirik dari lagu yang kamu putar di Rythm.

Dengan beragam command dan fitur yang lengkap dan menarik, Rythm menjadi salah satu bot musik di Discord di urutan teratas. Untuk info lebih lanjutnya kamu bisa langsung menuju ke website resmi mereka.

Groovy

Rekomendasi Bot Musik Discord - Groovy

Groovy merupakan salah satu bot terkenal dan banyak digunakan untuk memutar lagu. Jika kamu ingin mencari bot untuk memutar musik di server discordmu, Groovy menjadi teratas dalam rekomendasi itu. Dengan fitur yang lengkap seperti memutar lagu dari berbagai platform seperti youtube, spotify, soundcloud dan masih banyak platform lain lagi.

Selain itu, bot Groovy juga memiliki command yang mudah dan simpel untuk diingat sehingga kamu tidak perlu menghapal terlalu banyak. Fitur lain adalah menampilkan lirik dari lagu yang sedang kamu putar. Jika kamu tertarik kamu bisa langsung mengunjungi website resmi mereka dibawah.

MEE6

Rekomendasi Bot Musik Discord - MEE6

Yang ketiga adalah MEE6. Bot terakhir ini bukan bot yang dikhususkan untuk memutar lagu saja, namun ia memiliki banyak fitur tambahan lain. Contohnya adalah kamu bisa memberikan role otomatis, mengirimkan pesan dengan timer tertentu, hingga fitur level untuk setiap member di discord.

MEE6 merupakan bot yang sangat baik jika kamu ingin memiliki bot dengan fitur yang segudang. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut, kamu bisa klik website resmi mereka di bawah.

UPDATE 2022

Seperti yang kita ketahui, youtube memperbarui kebijakannya sehingga menyebabkan banyak bot musik di discord harus ditutup dan berhenti beroprasi. Namun, masih ada beberapa alternatif bot yang bisa kamu gunakan untuk memutar musik di server discordmu. Berikut adalah listnya.

AYANA

Rekomendasi Bot Musik Discord - AYANA

Ditengah gempuran kebijakan baru youtube tentang bot streaming lagu di discord, memang tidak banyak pilihan yang bisa kita gunakan. Setelah mencoba berbagai jenis bot, salah satu bot yang menurut saya cukup pantas dan mudah digunakan adalah AYANA.

Fitur yang diberikan sama seperti bot musik pada umumnya, kalian bisa memutar lagu dari berbagai sumber seperti youtube, soundcloud, link dan lain-lain. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi link websitenya atau mengundangnya langsung ke server kamu.


Itu tadi rekomendasi beberapa bot musik yang bisa kamu gunakan di server pribadimu untuk mendengarkan lagu. Kamu bisa mengundang lebih dari satu bot musik di server kamu jika server kamu lumayan ramai. Hal ini akan bermanfaat agar setiap channel audio bisa mendengarkan musik dengan bot tanpa harus mengganggu channel lain.

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca! Kalau ada pertanyaan atau hal yang masih kurang dipahami, bisa kontak admin dengan tombol di bawah.