6 Rekomendasi Sistem Aplikasi Kasir/POS (Point of Sale) Untuk Usaha dan Tokomu

Sistem kasir merupakan salah satu fasilitas penunjang kegiatan operasional dalam suatu usaha, apalagi usaha tersebut memiliki toko fisik dimana setiap
6 Rekomendasi Sistem Aplikasi Kasir/POS (Point of Sale) Untuk Usaha dan Tokomu

Tutorku.my.id - Halo teman-teman, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai beberapa rekomendasi mengenai sistem kasir atau point of sale (POS) yang bisa kamu gunakan untuk toko ataupun café dan usaha kamu.

Manfaat Sistem Kasir

Sistem kasir merupakan salah satu fasilitas penunjang kegiatan operasional dalam suatu usaha, apalagi usaha tersebut memiliki toko fisik dimana setiap orang akan bertransaksi disana. Dengan memiliki sistem kasir, kita bisa mendapatkan banyak keuntungan yang diantaranya:

  • Lebih mudah dalam menghitung jumlah uang, kembalian yang harus dibayarkan
  • Menyediakan fitur untuk mencetak struk sebagai bukti belanja di toko atau tempat tersebut
  • Menjadi alat untuk menghitung pendapatan harian
  • Dapat digunakan sebagai alat untuk menghitung stok barang
  • Mencatat berapa banyak barang yang terjual di hari tersebut
  • Terdapat fitur admin dan akun yang mana memudahkan manajemen untuk menilai siapa yang menghandle transaksi tersebut
  • Tersedia berbagai fitur laporan
  • Mencatat uang masuk dan uang keluar pada usaha tersebut

Melihat banyaknya keuntungan dari sistem kasir, berikut kami berikan 5 rekomendasi aplikasi sistem kasir yang bisa kamu coba.

Kasirku

Rekomendasi Sistem Aplikasi Kasir/POS (Point of Sale) - Kasirku

Kasirku adalah aplikasi kasir (POS / Point of sale) mobile dengan fitur-fitur yang didesain khusus untuk toko kelontong & warung, tanpa biaya berlanggan, tanpa pembatasan fitur dan tetap dapat digunakan ketika offline.

Aplikasi kasir ini dapat kamu gunakan di perangkat android dan ios. Hal yang sangat ditonjolkan dari sistem kasir atau POS ini adalah kemudahan penggunaan serta gratis untuk selamanya. Jadi tidak ada sistem berlangganan seperti sistem kasir yang lain.

Namun itu juga menjadi kelemahan dari aplikasi ini karena terdapat banyak iklan yang mengganggu didalam aplikasi ini. Kita tidak bisa menghilangkan iklan tersebut karena memang tidak ada pilihan untuk berlangganan. Yang bisa kita lakukan hanyalah menonaktifkan data seluler dan koneksi agar iklan tidak muncul. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa langsung download atau cek di website resmi mereka di https://www.mawasta.com/

Harga: - (gratis)

Kasir Pintar

Rekomendasi Sistem Aplikasi Kasir/POS (Point of Sale) - Kasir Pintar

Kasir Pintar cocok digunakan segala jenis usaha seperti F&B, Jasa, online shop, Retail dan jenis usaha lainya yang memerlukan sistem kasir atau point of sale. Banyak fitur-fitur penting dan bermanfaat yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini.

Kasir Pintar memiliki 2 jenis aplikasi, standar dan berbayar. Pada versi standarnya, aplikasi ini gratis namun beberapa fitur tidak dapat kamu gunakan. Sementara pada versi berbayar kamu akan dapat menggunakan seluruh fitur yang ada.

Selain fitur standar kasir seperti transaksi dan pencatatan stok, ada juga fitur manajemen staff dan cabang usaha. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa langsung download atau cek di website resmi mereka di https://kasirpintar.co.id/

Harga berlangganan:

  • 50.000 per bulan

*harga pada Desember 2020

Pawoon

Rekomendasi Sistem Aplikasi Kasir/POS (Point of Sale) - Pawoon

Pawoon adalah aplikasi kasir atau point of sale (POS) berbasis cloud. Lakukan transaksi dengan cepat, terima berbagai jenis pembayaran, atur multi-outlet, hingga pantau bisnis dengan berbagai laporan keuangan dalam satu aplikasi. Cocok untuk bisnis F&B, retail, barbershop, salon, dan berbagai bisnis lainnya.

Pawoon sendiri sudah cukup terkenal di kalangan usaha yang memerlukan sistem kasir. Dengan beragam fitur yang menarik, berbasis cloud sehingga bisa diakses dimana saja dan bisa terkoneksi dengan laci uang menjadi salah satu nilai tambah dari sistem aplikasi kasir ini.

Kamu akan diberikan 14 hari masa trial dimana ketika masa trial sudah habis, kamu perlu berlangganan untuk mendapatkan akses menggunakan fitur-fitur di sistem kasir pawoon ini. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung download atau kunjungi situs resmi mereka di https://www.pawoon.com/

Harga berlangganan:

  • 299.000/outlet perbulan
  • 3.299.200/outlet pertahun

*harga pada Desember 2020

Olsera POS

Rekomendasi Sistem Aplikasi Kasir/POS (Point of Sale) - OlseraPOS

OlseraPOS merupakan salah satu sistem kasir yang populer juga di kalangan pengusaha dan pemilik UMKM Indonesia. Mendukung Android, iOS hingga perangkat Windows, Olsera POS adalah software point of sale paling fleksibel, berfitur terlengkap namun paling ramah untuk UMKM.

Sama seperti aplikasi Pawoon diatas, kita diberikan 14 hari masa trial untuk mencoba aplikasi ini. Jika merasa cocok kita bisa berlangganan untuk menggunakan fitur-fitur yang disediakan.

Kelebihan dari OlseraPOS adalah tidak ada batasan jumlah pengguna dan perangkat di suatu bisnis, metode pembayaran yang beragam mulai dari tunai, GO-PAY, OVO, kartu kredit, kartu debit, DP/hutang, dual payment hingga cash on delivery dan masih banyak lagi fitur lainnya. Untuk info lengkapnya kamu bisa langsung download atau cek di website resmi mereka di https://www.olsera.com/

Harga berlangganan:

  • 218.000 perbulan
  • 1.688.000 pertahun

*harga pada Desember 2020

Majoo

Rekomendasi Sistem Aplikasi Kasir/POS (Point of Sale) - Majoo

Majoo merupakan aplikasi wirausaha lengkap yang terdiri dari aplikasi kasir online, inventori, akutansi, absensi dan karyawan, loyalti pelanggan, analisa bisnis dan aplikasi owner. Aplikasi ini cocok untuk usaha restoran dan kafe, food and beverage, toko retail, waralaba, salon, laundry, bengkel, carwash, kantin, dan semua jenis wirausaha lainnya.

Majoo merupakan pilihan lainnya untuk kamu yang sedang mencari sistem aplikasi kasir bagi usaha dan bisnis kamu. Aplikasi ini cukup terkenal seperti Pawoon dan OlseraPOS. Dilengkapi dengan fitur-fitur standar kasir dan fitur tambahan lain sehingga mempermudah proses transaksi dan operasional usaha kamu.

Salah satu fitur unggulannya adalah multi akun untuk beberapa staff kasir serta absensi langsung dari aplikasi Majoo itu sendiri. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa download atau cek di website resmi mereka https://www.majoo.id/

Harga berlangganan:

Paket Starter

  • 149.000/outlet perbulan
  • 1.548.000/outlet pertahun (Rp. 129.000 perbulan dibayar tahunan)

Paket Advance

  • 299.000/outlet perbulan
  • 2.988.000/outlet pertahun (Rp. 249.000 perbulan dibayar tahunan)

*harga pada Desember 2020

Moka POS

Rekomendasi Sistem Aplikasi Kasir/POS (Point of Sale) - Moka POS

Dengan tampilan yang sederhana dan mudah dipahami, Moka POS merupakan rekomendasi lain bagi kamu yang sedang mencari sistem kasir atau point of sale untuk bisnismu. Moka POS sendiri sudah lumayan terkenal di kalangan pengusaha karena kemudahan dan banyak fitur yang bermanfaat untuk pencatatan transaksi juga operasional dari suatu usaha.

Selain itu terdapat pula fitur pembayaran yang beragam seperti OVO, Go-Pay, Debit, Credit dan masih banyak lagi. Fitur tambahan lainnya juga sangat bermanfaat bagi operasional usaha seperti: manajemen inventori dan pegawai.Untuk lebih lengkapnya kamu bisa download atau cek di website resmi mereka https://www.mokapos.com/

Harga berlangganan:

  • 299.000/outlet perbulan
  • 2.988.000/outlet pertahun (Rp. 249.000 perbulan dibayar tahunan)

*harga pada Desember 2020


Itu tadi beberapa rekomendasi sistem aplikasi kasir atau Point of Sales (POS) yang bisa kamu gunakan untuk usaha dan bisnis kamu. Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan tanyakan melalui kontak admin dibawah. Terima kasih sudah membaca!